Tuesday, June 1, 2010

Me Vs Mischa





Mischa terkadang tak bisa dilepaskan dari diri saya tapi sejujurnya walaupun begitu cintanya saya dengan karakter ini soon saya akan dan harus berpisah dengan sosoknya. Apapun yang saya dapatkan slama saya menjalani tugas menjadi Mischa dalam dunia cinta fitri saya sudah tau betul ini semua merupakan konsekuensi yang harus saya terima. Tidak mudah bagi saya mengambil keputusan untuk menjadi karakter yang membuat sosok fitri menjadi sosok baik, karena bagi saya jika tidak ada figure yang buruk tidak akan muncul figure yang baik. Ketika awal menerima tawaran ini saya berfikir bahwa ini merupakan tugas yang harus di jalani oleh seorang aktris, jika sebagian dari kawan seprofesi saya memilih untuk memilah-milah peran karena takut Image mereka buruk di public, tidak dengan saya. Bagi saya ini merupakan tantangan bagi saya untuk merubah-ubah image dan mengukuhkan diri saya bukan lah hanya sebagai selebritis, artis atau sebutan apalah itu yang lainnya yang sering dikatakan orang yang hanya punya tampang tanpa memikirkan dan memiliki kualitas mereka. Dan hal seperti itu memang benar saya alami dan memang benar saya cukup kewalahan ketika semua itu datang bertubi-tubi.




Karakter yang awalnya abu-abu ini makin lama semakin jelas.




- Ok kita mulai dari model rambut kenapa Mischa ko rambutnya keriting begitu? Jawabanya adalah karena ketika season 2 kira-kira udah larutdini hari yahhh jam 2’an lah bang encep datang dan member kabar kalau kantor meminta Mischa mencopot wignya. Waktu itu memang saya memakai wig, untuk ngakalin karena rambut saya ini terlalu panjang (jadi kesannya jomplang) makanya team make’up di lokasi punya inisiatif untuk meng”curly rambut saya. Jadi lah rambut Mischa keriting sampe skarang.


- Selanjutnya kalo ditanya knapa rambutnya ga ganti-ganti model? Jawabannya adalah memang sengaja saya lakukan karena dsini karakter saya bukalah karakter panutan, dan juga setiap karakter harus punya cirri khas maka saya putuskan untuk tidak mengganti model rambut setiap seasonnya, biar rasa jengah makin meresap ketika orang melihat sosok mischa. Kalo up to date nanti orang malah naksir lagi hihihi :p




- Kalau orang menyangka karakter antagonis suka menyiksa, ANDA SALAH BESAR. Pada kenyataanya karakter saya lah yang paling sering disiksa secara fisik. Kalo karakter baik disiksanya lebih ke perasaan kalo karakter jahat lebih ke fisik. Kalo kamu ingat di season 3 sampai sekarang Mischa selalu menerima siksaan dari OMA terutama. Kalo masalah tamparan, cubitan, siraman air, di pukul, dijailin dan sikasaan lainya pernah saya rasakan. Sampai-sampai saya pernah diledakin sampai muka saya gosong dan disetrum sampe rambut saya Jigrak. Yup ini saya lakukan hanya untuk KEPUASAN PEMIRSA.


- Pernakah saya merasa letih dan tersiksa? Ya pasti saya terkadang merasa ini tidak adil bagi saya tapi saya sadar betul inilah tanggung jawab yang harus saya emban karena diasaat saya si jahat ini tersiksa maka penonton akan bahagia. Saya pernah sampai mau nangis karena ngerasa ko gini amat yah. “Udah saya yang dibenci saya yang tersiksa sebenarnya di lokasi masih aja di maki-maki orang” hahaha tapi yah itu dia saya harus slalu sadar lagi apa yang saya dapat adalah urutan tanggung jawab yang harus saya jalani,




- Mischa itu atheis ya? Hahahaha ini sering sekali orang tanyakan, Mischa itu tidak atheis tapi dia itu adalah manusia yang kecewa terhadap tuhan, bisa di bilang emang orang ini ga sabaran. Karena dia menganggap disaat dia meminta kepada tuhan disaat dia dekat dengan tuhan. TUhan tidak memberinya jawaban karena itu dia kecewa, jadi dia berfikir kekuatan yg menentukan sebenarnya usaha manusia. (ini jangann di contoh)


- Apa yang Mischa cari Uang atau Cinta? Kalo kalian para pemirsa setia menganggap mischa hanya mengejar harta Nope, kredebilitas anda sebagai fans berat Cinta Fitri patut di pertanyakan haha. Karena Mischa sama sekali tidak matre dia hanyalah mencari Cinta Farel dan uang juga kekuasaan digunakannya sebagai alat.




- Mischa itu punya keluarga ga sih? Hahaha memang tidak pernah ada penjelasan yang detail disini akan tetapi sebagai pemain tokoh ini, saya bisa sedikit menggambarkan bahwa mungkin Mischa ini masih punya keluarga yang lengkap ayah dan ibunya masih hidup tapi mischa lari dari mereka karena trauma dan kekecewaan mischa terhadap orangtuanya yang kurang memperhatikannya karena kesibukan mereka. Menurut saya mischa dilahirkan di keluarga yang cukup berada akan tetapi dia kurang perhatian. Kalo mischa bukan orang berada ga mungkin dia bisa kuliah di luar negri sama Farel.


- Knapa ko Mischa cintanya sama Farel bukan sama yang lain? Begini kalau menurut teori Abraham Maslow manusia itu mencari beberapa pemuas kebutuhan agar mereka mencapai aktualisasi diri biasa disebut NEED salah satu nya adalah Need of affection atau kebutuhan akan cinta kasih. Jadi inilah yang kurang di diri mischa makanya dia rela ngelakuin apapun untuk itu. Karena menurutnya cuman farel lah orang yang bisa memberikan itu pada mischa. Hoho maaf ya kawan agak-agak pake teori dikit.




- Siapa bapaknya Nadine? Nah ini masih menjadi tanda Tanya bagi saya juga masih idup apa ga, atau sebenernya ada apa ga saya juga ga ngerti. Tapi seru juga yah kalo kita bisa berandai-andai siapa mantan suami dari mischa ini. (saya coba menjawab pertanyaan miss ILhuna, bener gat uh nulisnya?)


- Apa kelemahan Mischa? Jawabannya satu NADINE kalo mau bunuh mischa pelan-pelan culik saja Nadine beres perkara hahaha. Karena tetap saja Mischa adalah seorang ibu yang luar biasa cinta dengan buah hatinya.




- Knapa dia berani ngebunuh orang? For her skali kecebur skalian aja basah, toh yang dia incar adalah fitri, jadi siapa pun yang berani membantu dan ada di pihak fitri akan dia singkirkan.


- Adakah Mischa dikehidupan nyata? Hmm… knapa harus bilang mustahil, probabilitas pasti ada donk.Ga menutup kemungkinan ada manusia seperti dia fight for her love life in a wrong way. Banyak orang berjuang untuk apa yang ia yakini dengan cara yang salah.




Seberapa dekat saya dengan Mischa, luar biasa dekat bisa dibilang kita bagaikan sahabat. Apa yang kau mau tau dari Mischa bisa saya jabarkan tanpa cela. Tapi satu hal Mischa “Unreal” dan dia terpisah dari diri saya. Namun saking melekatnya karakter ini dengan saya terkadangan banyak orang yang memukul rata atau melihat dinda sebagai Mischa.




Saya akan kembali menceritakan mengenai figure ini di part-part berikutnya dan ada hal yang belum pernah saya publish sebelumnya dimana psikis saya sempat tergoyangkan karakter Mischa ini dan bagaimana saya berusaha lepas dari masalah itu. Sounds Creepy rite? But that’s the truth..




Nb:
Buat readers yang mau Tanya akan coba saya jelaskan cukup taro comment nanti saya coba balas.thx.

11 comments:

  1. kak dins aku suka bingung deh, sebenernya miska itu lebih bernapsu buat ngedapetin farel ato ngebuat fitri kalah/menderita sih???

    ReplyDelete
  2. kalo aku ga mau bertanya cuma mau bilang klo buat aku dinda dan mischa itu berbeda, mungkin awal2 pertama liat mischa dan ka dinda itu susah ditebak dan masih samar-samar tapi waktu kemaren liat di sensasi artis..hahahaaeee..keliatan sekali bedanya, disitu kak dinda tuh lucuu banget, ceria, murah senyum juga spertinya,jauh dari karakter mischa deh menurut aku misalnya ada pun paling sedikitlah..jadi klo ada orang yang ngomong apa gt tentang kk cuekin aja kak..yang pasti top deh buat nyaiii..hehehe..
    kl bisa adain dong cf season 6 nyaa

    ReplyDelete
  3. hehheh di jawab juga pertanyaan saya :)
    iyaa nanti berandai - andai bapaknya nadine pemuda tampan melebihi farrel datang lagi di cinta fitri season 6?
    hahahahha
    tambah panjang dunk cerita na?
    karena nampaknya episode 777, nadine gag balik balik lagi nih??
    oooOOOooOOhh... gimana kabar kamu nak? :D

    ReplyDelete
  4. Ngomong-ngomong soal Ayah Nadine, wwaaah.. klo beneran akan dibahas, bakalan ada cinta fitri season 6 nih..
    Nah.. pertanyaannya sekarang, jika emang ada, apakah Mischa lagi sumber masalahnya?
    apakah, Dinda kanyadewi masih mau berperan sebagai mischa di season 6??

    klo boleh saran, klo emang ada season 6,
    Mischa jangan ada lagi deh.. anggap aja ceritanya udah mati dianya heheh..
    anggap aja Cinta Fitri Season 6 berawal beberapa taun kemudian, yang dimana Nadine sudah Dewasa, Tumbuh menjadi sosok gadis cantik yang baik hati, tidak seperti mamanya, namun wajahnya mirip (dindakanya as Nadine dewasa)Jadinya dinda berperan sebagai yang protagonis deh, kr Nadine khan awalnya sifatnya emang beda dengan mamamnya..
    hahahahah..
    gimana? seruu tuh..
    pada dewasa semuanya.. hahahahah

    ReplyDelete
  5. Trus anak fitri lagi yang berperan jadi jahat..
    tentunya bukan Raffa, bisa aja anaknya yanbg ke dua cewek, dan dewasa jadi Shireensungkar biar bisa merasakan jenis peran masing2?
    hahahah?

    ReplyDelete
  6. boleh juga dengan idenya IcKha, tapi kalau boleh aku kasih saran sih, jangan dulu. soalnya judulnya masih Cinta Fitri.
    Nanti aja,
    bdw, untuk NYAi, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  7. kl gt sama kyk tersanjung dong? hehehhe

    ReplyDelete
  8. CF tanpa MISCHA ? GAG SERUUUUU ! :D
    semakin mischa merajalela, kita semakin pengen nonton ! :D
    semangat mbak dindaaaaa ! :D

    ReplyDelete
  9. Sabar ya ka'dindaa... :)
    tapi itu ber'arti karakter yang ka" perankan sangat berhasil..

    ReplyDelete
  10. Salut deh buat kak Dinda ..
    sabar ya kak, memang kalo jd Antagonis itu menyiksa, tp itu adalah awal dr kbrhasilan ..
    good luck ya kak .. Semangat ..

    ReplyDelete
  11. dari awal sampe sekarang aku salutttt buangettt ama akting misca total banget soalnya keren pokoknya mbak ....

    ReplyDelete