Wednesday, May 26, 2010

Chapter One : Incomplete

Dibagian ini saya akan sedikit bercerita mengenai pertama kali saya bertemu dengan karakter Mischa. Bagaimana impresi pertama saya, apa yang saya rasakan dan apa yang saya alami. Segala kebenaran yang mungkin kadang malu atau sulit saya nyatakan akan coba saya paparkan disini.

Kita mulai dari kata ini “Cinta fitri” (tanpa embel-embel season atau musim itu hehe), jujur pertama kali saya mendengar kata ini saya sama sekali TIDAK tau apa itu CF haha, agak bodoh memang. Karena jujur saya dulu sama skali tidak mengikuti sinetron atau lebih tepatnya jarang nonton (karena menurut saya sinetron itu identik dengan emak-emak dan gampangan, ternyata saya SALAH BESAR.hoho). Kalau saat itu ibu saya ga bilang ini sinetron yang di bintangi “Aceh” (panggilan wisnu semasa kita masih satu kampus di atmaJaya) mungkin saya ga akan ngeh. Saya ingat banget waktu itu ibu saya bilang kalau saya dapat tawaran main sinetron lagi d MD entertainment. Percakapak kita waktu itu :

Mamah : “Nya kamu dapet tawaran loh maen di sinetron Cinta Fitri.”
Me: “Cinta Fitri apaan tuh?aduh sinetron lagi ya gad eh kapok anya.” (saat itu saya trauma main sinetron karena harus ngorbanin sekolah di marah-marahin di suruh bolos sama unit)
Mamah: “itu loh nya sinetron yang si Aceh temen kamu itu main, sama sheerin yg waktu itu sama-sama main di bukan diriku. Dicoba aja dulu de, kamu kan suka acting”
Me: (saat itu saya berfikir ini kesempatan saya untuk dapet modal ngelanjutin kuliah kalo ga kerja ga kuliah ni) “Ya udah de ma gpp kita coba juga, Jadi apaan sih?”
Mama: “Katanya jadi mantan pacarnya Aceh (Wisnu)”
Me:”nggg…iya iya…”

Perasaan saya waktu itu gga jelas haaha seneng juga biasa aja apa yang saya maenin juga ga tau, setelah tawaran itu datang, akhirnya saat itu pun tiba.

*Shooting hari pertama (dan terakhir sampai beberapa bulan kedepan haha):

Lokasi shoot pertama adalah Mapindo di daerah Bambu Apus (ohoho inget banget gw). Pertama datang ke lokasi yang saya liat adalah banyak pemain sinetron yang saya kenal saat itu cumin wisnu tok, shireen lagi ga ada, terus disitu juga ada cewe cantik muka agak kearab-araban dan ternyata itu adalah Fani Gasani pemeran Keyla yang pertama. Pertama dikasih scenario saya nanya sama mas-mas’nya “?saya jadi siapa mas?” kata masnya “kamu jadi MISKA” setelah itu saya liat scenario, kalo ga salah si saat itu episode awal entah 5 atau apa gitu. Terus yang saya liat di scenario itu namanya “Mischa” nah saat itu saya mikir ini bacanya Misca apa Miska siapa tau kan dibacanya Misca kaya nyebut Mischa Barton gitu haha. Tapi ternyata di bacanya MISKA, agak aneh yah?

Lalu-lalu saya bacalah scenario itu dan dialognya cuman beberapa baris (yang pasti sih cuman sekali ngomong juga kelar) dan scene itu adalah scene “FlashBack” alias Kilas balik (itu loh adegan yang biasanya di buat agak-agak item putih karena jaman dulu ceritanya) pokoknya inti dialog saya saat itu “Si cewek bilang ke farel cowonya kalo mereka ga bisa barengan lagi” udah stop itu aja, hahah saya menyebutnya “SATU scene untuk slamanya”. Haduh kalo mikir kaya gini suka malu kalo ada yang inget adegan saya di sinetron cinta fitri itu cumin beberapa detik saja…dan selebihnya di episode-episode berikutnya saya main di CF hanya berperan menjadi FOTO di bingkai ahahayy..alias Fotonya doank yang di pegang-pegang Farel selebihnya ga ada orangnya.

Kira-kira seperti inilah awal perkenalan saya dengan si Miska ini, karakternya apa juga saya ga tau. Dia ini orang baik atau jahat saya ga tau, dia ini seperti apa saya ga tau yang saya tau saat itu adalah dia mantan pacar si Farel-farel ini farel cinta banget sama si Miska dan mereka pernah sekolah bareng dan Mischa ini anak orang mampu juga. Itu lah trakhir kali saya ketemu miska sampai akhirnya nanti saya di pertemukan kembali dengan sosok ini di Cinta Fitri eps. Kalo ga salah brapa puluh gitu..

Masih ada lanjutan cerita pertemuan saya dengan sosok terdekat dengan saya di bagian-bagian berikutnya..tunggu ya kawann..*cheers*


Bersumbang____________

4 comments:

  1. kaka, bagus banget euy ceritanya hehe. Aku ngefans sama kaka loh , kaka artis cewe indonesia pertama yang aku suka. believe it or not. itulah kenyataannya. nama aku adhis ka, kaka bisa liat di twitter @adhyys hehe. kaka juga bisa follow aku. Soal publik mah biarin aja mereka mau ngomong apa. semakin di hujat, itu berarti akting kaka, semakin meyakinkan hehe. Semangat yaa kak dinda hehe :)

    ReplyDelete
  2. Kak..... cerita ini membuatku terharu.. tapi sejahat apapun Miska, aku liat kakak sebagai Dinda yang baik ;) bukan sebagai Miska yg jahat walaupun aku suka sebel kalo liat kakak main di CF.... tapi aku tetep ngefans ma kakak yg baik hati ini :D
    kak follow back aku ya kak,,, di @phin_natalie

    ReplyDelete
  3. great story Kak Anya! *ngerasa manggil anya dwinov.*
    okeh, ganti nama, Kak'Din.
    hehe :D
    hmm, kakak mengingatkan aku lagi tentang siapa Mischa. Jadi, so far, aku baru paham lah cara pikir penulis skenario CF...
    oh iya, aku baru request follow twitter kkak, accept ya. *permintaan kedua kali loh kak!*

    ReplyDelete
  4. kak dinda aktingny bgus bgtz. i like kak dinda. kak dinda ringtone yg dpke kak dinda tu jdulny pa sih?pnsaran. uda googling ga ktmu-tmu. tlong ksh au ya. thanks

    ReplyDelete